Fitur dan fasilitas yang tersedia pada Sistem Informasi Layanan Desa berbasis Digital.

Berikut kami jabarkan beberapa fitur yang diakomodir oleh Sistem Informasi Layanan Desa berbasis Digital

Fitur Sistem Informasi Layanan Desa berbasis Digital

  1. Website Profile, pintu gerbang utama ketika pengunjung ingin mengunjungi dan mencari informasi umum (profil desa) yang terdapat pada desa seperti visi misi, struktur organisai, perangkat desa, monografi, hingga publikasi berita dan pengumuman.

  2. CloudData Dokumen yang bermanfaat untuk pengarsipan berkas pegawai dan media pecadangan dokumen / arsip secara digital.

  3. Arsip Surat Menyurat (ePAS), berguna untuk keperluan arsip surat (surat masuk dan surat keluar) sehigga dapat meminimal bundle arsip fisik dan tentunya surat menyurat menjadi lebih terdata.

  4. Pengajuan Pembuatan Surat secara Online (PSO) dan/atau dokumen oleh masyarakat. Tentunya sangat berguna untuk mendukung pelayanan masyarakat umum yang butuh untuk mengurus suatu dokumen.

  5. Kemudian ada Portal Informasi Desa (berbasis mobile android) bersamaan dengan Website Profile Desa yang berguna untuk publikasi informasi umum seperti berita desa, galeri kegiatan desa, pengumuman desa dan atau bahkan publikasi anggaran (jika memang dibutuhkan) nantinya dapat ditampilkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang terbuka dan transparan.

  6. Aplikasi Wisata Desa yang berbasis mobile android yang dapat membantu mempublikasi potensi wisata desa sekaligus media promosi wisata sehingga masyarakat setempat atau pengunjung (visitor) dapat mengetahui informasi wisata dan menarik wisatawan yang ingin berkunjung pada Kawasan wisata tersebut.

  7. Warta Kejadian Desa (Lapor) yang berbasis mobile android akan dapat membantu memberikan umpan balik kepada desa dengan menampung laporan laporan, keluhan dan masukan dari masyarakat seperti laporan pohon tumbang, sampah berserakan, jalan berlubang dan sebagainya untuk menuju desa yang lebih komunikatif.

Lihat demo sistem

... ...